Selasa, 17 November 2009

soundtrack twilight I

Twilight Soundtrack

Setelah novel dan filmnya sukses di pasaran, kini album soundtrack-nya pun mulai mencapai prestasi serupa. Published on December 4, 2008 in Music

- advertisement -

Written by freakazoid

Twilight adalah sebuah film bersetting modern tentang kisah cinta antara vampire dan manusia. Film yang diangkat dari novel bagian pertama dari tetralogi karya penulis Stephanie Meyer ini mengalami kesuksesan yang luar biasa sama seperti novelnya.

Jika novelnya telah terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia, maka filmnya berhasil meraup tak kurang dari $156,677,936 sejak dirilis pertama kali beberapa waktu lalu.

Tak ingin kalah dengan film dan novelnya, album soundtracknya pun laris bak kacang goreng. Ketika pertama kali diluncurkan pada tanggal 4 November 2008 lalu, album Twilight Soundtrack langsung menduduki peringkat pertama di tangga Billboard 200, dengan penjualan sebanyak 165,000 kopi, dimana 29% diantaranya melalui internet.

Album Twilight Soundtrack terdiri dari 12 track yang berasal dari film Twilight. Diantara kedua belas lagu tersebut terdapat dua lagu baru milik band Paramore yang khusus dibuat untuk film ini, serta dua buah lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya milik Perry Farrell dan Mute Math. Sedangkan lainnya adalah lagu-lagu yang sebagian taka sing lagi di telinga kita, seperti "Supermassive Black Hole"-nya Muse.

Yang menambah unik album ini adalah sebuah lagu yang dibawakan sendiri oleh Rob Pattinson yang tak lain dan tak bukan adalah pemeran Edward Cullen, tokoh utama dalam film ini.



Track List Twilight Soundtrack

1. Supermassive Black Hole (Muse)
2. Decode (Paramore)
3. Full Moon (The Black Ghosts)
4. Leave Out All The Rest (Linkin Park)
5. Spotlight(Twilight Mix) (MuteMath)
6. Go All The Way(Into The Twilight) (Perry Farrell)
7. Tremble For My Beloved (Collective Soul)
8. I Caught Myself (Paramore)
9. Eyes On Fire (Blue Foundation)
10. Never Think (Rob Pattinson)
11. Flightless Bird, American Mouth (Iron & Wine)
12. Bella's Lullaby (Carter Burwell)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar