Rabu, 18 November 2009

Sania Twain

Shania Twain
Daftar Mailing List
Kirim Email ke Teman
Kirim Komentar Ke Fans

Shania Twain
Shania Twain
Perempuan
Ontario, Kanada, 28 Agustus 1965

Lihat Lirik Lagu Shania Twain

Tinggi Badan
:
163


Biografi :

Vokalis yang sempat ngetop lewat tembang You're Still the One ini memang bukan orang baru di dunia tarik suara. Mengawali karir sedari masih kecil membawa penyanyi bernama asli Eilleen Regina Edwards mengisi acara The Tommy Hunter Show di usia 13 tahun.

Shania sempat meninggalkan dunia yang dicintainya ini lantaran harus mengurus kedua adiknya. Kedua orang tua Shania meninggal dalam sebuah kecelakaan saat Shania berusia 22 tahun.

Tahun 1991 menjadi awal baru buat wanita yang kemudian mengadopsi nama Shania yang artinya 'Aku Datang' dalam bahasa Indian Ojibwa. Saat ini juga Shania berhasil mendapatkan kontrak rekaman dari Mercury Nashville.

Album pertama Shania ini berlalu tanpa ada kesan sama sekali. Namun di album keduanya, Shania langsung jadi pusat perhatian lantaran album berjudul THE WOMAN IN ME ini berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi. Album ini pula yang berhasil membuat Shania meraih Grammy Award sebagai Best Country Album.

Shania Twain juga tercatat sebagai satu-satunya wanita yang berhasil meraih Diamond dari 3 albumnya. Sejak berkarir, Shania Twain sudah melepas tak kurang dari 5 studio album dan 1 Greatest Hits.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar