Kamis, 12 November 2009

about my papa



Daftar Mailing List
Kirim Email ke Teman
Kirim Komentar Ke Fans

Michael Jackson
Jacko
Michael Joseph Jackson
Laki-Laki
Gary, Indiana, AS, 29 Agustus 1958

Tanggal Meninggal: 25 Juni 2009

Lihat Lirik Lagu Michael Jackson



Biografi :

Yang Paling Ditakuti Jacko Semasa Kecil
Ketika kenangan masa kecilnya dikorek media Michael tak kuasa menahan emosi.
Jum'at, 10 Juli 2009, 11:17 WIB
Petti Lubis
BET Awards : Tribute untuk Michael Jackson (AP Photo/Chris Pizzello)

VIVAnews - Didikan sang ayah yang amat keras menyisakan trauma yang mendalam di hati Michael. Setelah berhasil tinggal di rumah sendiri, Raja pop dunia ini memang bisa lepas dari bayang-bayang kekejaman ayahnya, Joseph Jackson. Namun, ketika kenangan itu dikorek media, pria yang merasa dirinya selamanya berjiwa anak-anak ini tak kuasa menahan emosi.

Ekspresi ketakutannya terlihat jelas saat wawancara eksklusif dengan jurnalis Inggris, Martin Bashir untuk tayangan eksklusif di stasiun TV ITV, Inggris pada Februari 2002. Saat ditanya, benarkah sang ayah melakukan kekerasan terhadapnya, Jacko menjawab dengan lirih,"Ikat pinggang ayah adalah benda yang paling saya takuti semasa kecil."

Ia bercerita, dulu sang ayah membuat jadwal latihan menyanyi dan menari untuk anak-anaknya setiap hari. Jika ada anaknya yang membangkang, ikat pinggang itulah yang akan 'mampir' di tubuh Michael dan saudara-saudaranya.

"Marlon adalah anak yang paling sering dipukul ayah, karena ia sering membangkang. Saya juga ingin membangkang, sebab saya sangat ingin bermain, tapi ikat pinggang ayah membuat saya mengurungkan niat itu. Saya sering latihan menyanyi sambil gemetar. Saking gemetar dan takut, saya bisa muntah-muntah dan pingsan," katanya mengenang.

Parahnya lagi, Jacko mengaku, tak hanya ikat pinggang yang dipakai sang ayah untuk memukuli anak-anaknya,"Apapun yang ada didekatnya, seperti pajangan rumah, bisa ia lempar ke arah anak-anaknya jika melakukan kesalahan saat latihan. Bahkan ia pernah membenturkan saya ke arah dinding," katanya lirih.

Tapi, semua kekejaman yang pernah dilakukan sang ayah, Michael memaafkan ayahnya,"Saya harus memaafkannya," katanya tanpa memberikan alasan.


Jacko Minta Britney Spears Stop Nyanyi
Jacko nampaknya tak ingin pelantun 'Circus' itu akan berakhir seperti dirinya.
Jum'at, 10 Juli 2009, 09:42 WIB
Finalia Kodrati
Michael Jackson di Bangkok (AP Photo/Jeff Widerner, file)
Pemakaman Michael Jackson : Stevie Wonder

VIVAnews - Michael Jackson tak ingin orang bernasib sama dengannya. Dia pun memperingati Britney Spears agar tidak seperti dirinya. Dia meminta Britney untuk segera pensiun dari dunia musik dan berkumpul bersama keluarganya agar tidak bernasib seperti dirinya.

"Jangan berakhir seperti aku. Apa yang dikatakannya itu sangat menakutkan. Sepertinya dia memperingati Spears bila dia akan meninggal dunia," kata teman Britney seperti dikutip dari Contactmusic, Jumat 10 Juli 2009.

Michael dan Britney berteman sejak keduanya tampil bareng dalam acara perayaan perjalanan karier 30 tahun Michael Jackson. Mereka tampil dan menyanyikan lagu 'The Way You Make Me Feel' di Madison Square Garden di tahun 2001 silam.

Jacko nampaknya tak ingin pelantun 'Circus' itu akan berakhir seperti dirinya. Dia sangat perhatian dengan nasib Britney di masa depan. Dia takut Britney akan menderita seperti dirinya.

"Dia berpikir akan lebih baik Britney pensiun setelah tur 'Circus' dan fokus mengurus anaknya," ujar sumber.

Britney juga sangat berduka dengan kepergian Jacko untuk selamanya. Dia merasa tidak percaya dengan berita itu karena dirinya sangat antusias untuk melihat konser di London yang sedianya akan digelar pada 13 Juli mendatang. Britney mengaku dirinya sangat hancur mendengar berita kematian Jacko.

"Dia adalah inspirasi segalanya buat aku. Saya hancur dengan kepergiannya," ungkap Britney sedih.


Ayah Biologis Anak Jacko Masih Dipertanyakan
Banyak yang berspekulasi bila Arnold adalah ayah biologis dari dua anak Jacko.
Jum'at, 10 Juli 2009, 08:54 WIB
Finalia Kodrati
Anak-anak Michael Jackson: Prince, Paris, Prince Michael II (AP Photo/Mark J. Terrill, Pool)
Pemakaman Michael Jackson : Lionel Richie

VIVAnews - Michael Jackson diduga bukan ayah biologis dari ketiga anaknya. Spekulasi ini terus berlanjut. Orang semakin penasaran siapa ayah kandung dari ketiga anak Jacko.

Sempat tersiar kabar bila Dr Arnold Klein yang pernah menjadi dokter kulit Jacko merupakan ayah dari dua anak Jacko yakni Prince dan Paris. Dugaan ini dikuatkan dengan pengakuan Arnold yang mengatakan bila dirinya pernah menyumbangkan spermanya. Namun, dia tak yakin bila sperma itu untuk Debbie Rowe yang mengandung anak Jacko.

"Saya pernah menyumbangkan sperma saya tetapi yang pasti bukan untuk Jacko," kata Arnold seperti dikutip dari Femalefirst, Jumat 10 Juli 2009.

Pada kesempatan itu, Arnold menjelaskan bila Jacko sangat menyayangi ketiga anaknya tersebut. Kepentingan dan kebahagiaan ketiga anaknya adalah hal utama bagi Jacko.

"Yang paling penting adalah, Michael sangat menyayangi anak-anaknya. Dan anak-anaknya juga begitu menyayangi ayahnya," tambah Arnold.

Arnold memang dengan tegas membantah bila dirinya adalah ayah dari Prince dan Paris. Tetapi, bantahannya itu tidak membuat hal itu mereda. Banyak yang berspekulasi bila Arnold adalah ayah biologis dari dua anak Jacko. Arnold tetap pada pendiriannya.

"Saya bukan ayah mereka," tegasnya.

Dugaan orang bila Jacko bukanlah ayah dari anak-anaknya itu lantaran beredar kabar bila pelantun 'Thriller' ini adalah pecinta sesama jenis. Meskipun dia menikah dengan Debbie Rowe, mereka tak pernah sekamar.

Apalagi, mantan istri Jacko, Debbie Rowe pernah mengklaim bila pria yang menikahinya pada tahun 1996 itu buka ayah dari dua anak yang dikandungnya.




Biaya Upacara Pemakaman Jacko Rp14 Miliar
Jumlah itu lebih kecil dibanding yang diperkirakan sebelumnya.
Jum'at, 10 Juli 2009, 08:17 WIB
Finalia Kodrati
Peti jenazah Michael Jackson (AEG)

VIVAnews - Michael Jackson memang tak bisa jauh dari kehidupan mewah. Untuk biaya upacara pemakamannya saja menghabiskan dana sebesar US$1,4 juta atau lebih dari Rp14 Miliar.

Banyak pihak yang dilibatkan dalam acara pemakaman Jacko yang dilaksanakan pada Selasa, 7 Juli lalu di Staples Center. Uang sebesar US$1,4 juta itu antara lain digunakan untuk membayar upah para petugas kepolisian yang jumlahnya mencapai 4.173 orang.

Para petugas polisi itu menjaga di Staples Center, Forest Lawn dan lokasi lainnya yang juga diserbu oleh para penggemar Jacko yang ingin melihat langsung acara tersebut. Demikian seperti dikutip dari US Magazine, Jumat 10 Juli 2009.

Menurut juru bicara Walikota Los Angeles, Matt Szabo jumlah itu lebih kecil dibanding yang diperkirakan sebelumnya. Pada awalnya, mereka telah mempersiapkan uang sebesar US$4 juta atau sekitar RP40 juta lebih untuk biaya pemakaman Jacko.

Mereka senang karena acara upacara pemakaman Jacko berjalan lancar dan khidmat. Suasana acara itu sangat mengharukan apalagi pada saat putri Jacko, Paris mengucapkan kata perpisahan untuk ayahnya. Momen itu sangat mengharukan dan menyentuh hati siapa saja yang melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar